Semua Topik

Panduan GoFood Merchant

Panduan Aplikasi GoFood Merchant

Kenalan dengan Fitur Variasi Menu di Aplikasi GoFood Merchant dan Dapatkan Beragam Keuntungannya!

Panduan Aplikasi GoFood Merchant

Kenalan dengan Fitur Variasi Menu di Aplikasi GoFood Merchant dan Dapatkan Beragam Keuntungannya!

Kenalan dengan Fitur Variasi Menu di Aplikasi GoFood Merchant dan Dapatkan Beragam Keuntungannya!

Panduan GoFood Merchant •

Diperbarui 7 Agustus •

Baca 3 menit

Panduan Aplikasi GoFood Merchant •

Diperbarui 7 Agustus •

Baca 3 menit


Aspek yang menggerakkan pertumbuhan usaha makanan adalah pelanggan. Maka dari itu, tidak jarang banyak resto yang mengutamakan kepuasan pelanggan ketika berbelanja lewat menu yang disajikan. Namun, pelanggan juga bisa bosan, lho, jika resto Anda menghadirkan menu yang monoton.

Solusi menghadapi permasalahan tersebut adalah membuat menu baru atau memungkinkan pelanggan memilih atau menyesuaikan menu sesuka hati mereka. Kedua solusi tersebut tentu harus dieksekusi dengan matang, ya, Partner GoFood. Untuk solusi kedua, Anda dapat memanfaatkan fitur Variasi Menu yang ada di aplikasi GoFood Merchant.

Apa itu fitur Variasi Menu? Variasi menu adalah fitur yang memungkinkan pelanggan untuk menyesuaikan (customize) menu yang dibelinya sesuai keinginan, misalnya pilihan rasa, topping, ukuran, level kepedasan, hingga kombinasi dari bahan-bahan yang disediakan. Dengan adanya fitur Variasi Menu ini, baik pemilik usaha makanan maupun pelanggan dapat mengurangi adanya miskomunikasi dengan Mitra Driver.

Fitur ini memiliki banyak keuntungan jika diterapkan di resto, lho. Kira-kira apa saja keuntungannya? Yuk simak penjelasannya di bawah!

Baca juga: Catat! 4 Aspek yang Harus Diperhatikan di GoFood Merchant agar Operasional Resto Maksimal

Keuntungan Fitur Variasi Menu di GoFood Merchant untuk Partner GoFood

1. Memudahkan Pelanggan dalam Memilih Menu

Fitur Variasi Menu dapat membantu memudahkan pelanggan dalam memilih menu. Pelanggan dapat menemukan berbagai pilihan yang sesuai dengan selera, kebutuhan, atau preferensi pribadi mereka. Ini bisa mencakup variasi dalam jenis hidangan, bahan, ukuran porsi, dan cara penyajian.

2. Meningkatkan Nilai Jual

Partner GoFood dapat meningkatan nilai jual dengan menambahkan opsi variasi pada item menu yang dijual. Kendati menu yang Anda hadirkan memiliki banyak opsi, Anda tetap harus harus memastikan bahwa kualitas makanan yang dijual tetap maksimal, baik secara rasa maupun kemasan, supaya pelanggan makin puas berbelanja di resto Anda.

3. Meningkatkan Kepuasan Pelanggan

Pelanggan cenderung lebih puas ketika mereka memiliki pilihan. Dengan memberikan opsi yang lebih banyak lewat fitur Variasi Menu, pelanggan merasa lebih diperhatikan dan diprioritaskan. Hal ini nantinya dapat berdampak pada peningkatan loyalitas mereka. Bahkan, pelanggan tidak akan segan memberikan rating terbaik untuk resto Anda.

Untuk dapat mengaktifkan fitur Variasi Menu di aplikasi GoFood Merchant, Anda dapat melihat langkah-langkahnya secara lengkap di tautan ini ya.

Baca juga: Apa itu GoFood HEMAT dan Keuntungannya untuk Pemilik Usaha Makanan

Selain fitur Variasi Menu, Anda juga bisa meningkatkan pengalaman berbelanja pelanggan dengan menghadirkan promo. Agar promo tersebut diketahui banyak pelanggan, Anda juga bisa mengombinasikannya dengan Iklan agar visibilitasnya meroket. Segera aktifkan Promo dan Iklan GoFood dengan cara klik tautan http://gjk.id/promodigofood yuk!

Apakah materi ini membantu?

like
dislike
Feedback

Punya saran?

Berikan saran Anda terkait materi ini atau yang ingin Anda pelajari di dalam BizTips.


Punya Pertanyaan Seputar GoFood Merchant?

Anda dapat menemukan panduan penggunaan GoFood Merchant di Pusat Bantuan untuk memudahkan Anda.

carton