Semua Topik

Marketing

Optimalkan Promo & Iklan

5 Langkah Bijak Beriklan di GoFood, Pemilik Usaha Makanan Wajib Tahu!

Optimalkan Promo & Iklan

5 Langkah Bijak Beriklan di GoFood, Pemilik Usaha Makanan Wajib Tahu!

5 Langkah Bijak Beriklan di GoFood, Pemilik Usaha Makanan Wajib Tahu!

Marketing •

Diperbarui 25 April •

Baca 5 menit

Optimalkan Promo & Iklan •

Diperbarui 25 April •

Baca 5 menit


Menjadi pemilik usaha makanan bukanlah pekerjaan yang mudah. Anda perlu memahami banyak aspek, mulai dari kualitas produk yang dijual, cara promosi dan beriklan, menentukan harga pokok penjualan (HPP), hingga menjalankan operasional bisnis. Jika Anda kurang memahami dan tidak mengikuti perkembangan aspek-aspek penting tersebut, bukan tidak mungkin usaha makanan Anda akan berjalan di tempat.

Agar usaha makanan tidak berjalan di tempat, salah satu cara yang dilakukan oleh pemilik usaha adalah mempromosikan atau membuat iklan untuk menggaet lebih banyak pelanggan dan meningkatkan visibilitas resto. Namun, apakah Anda sudah membuat promo dan iklan dengan tepat? Atau justru baru ingin membuat promo dan iklan, tetapi budget Anda terbatas? Mau promo dan iklan Anda menghasilkan banyak cuan? Jangan khawatir, GoFood bongkar rahasianya! Ini dia 5 langkah P.A.S.T.I.

Simak 5 Langkah Bijak Beriklan Ala GoFood

1. Pasang Promo yang Menarik

Untuk meningkatkan omzet usaha makanan, pastikan Anda memasang promo yang menarik sehingga pelanggan mau jajan di resto Anda! GoFood beri rekomendasi promo yang menarik bagi pelanggan untuk resto Anda, seperti :

  • Flash Sale Promo Maksimal UKV RP Banner Promo Maksimal 15th Enrollment March-01 (1).jpg Mega Promo Flash Sale menawarkan diskon total belanja s.d. 35% dengan subsidi Gojek s.d. 50% lho! Anda juga bisa mendapatkan diskon tambahan periode gajian dengan subsidi hingga 100%!

  • Flash Sale Gajian Artboard 1-80 (1).jpg Flash Sale Promo Maksimal menawarkan diskon total belanja s.d. 35% dengan subsidi Gojek s.d. 50% lho! Anda juga bisa mendapatkan diskon tambahan periode gajian dengan subsidi hingga 100% secara GRATIS!

Untuk mengikuti promo Flash Sale Gajian, Anda dapat membuat minimal dua menu paket dan menamakan menu tersebut dengan kode “PAKET GAJIAN”. Pastikan harga paket sebelum diskon berkisar dari Rp40.000-Rp100.000. Untuk informasi selengkapnya, Anda dapat mencari tahu di sini, ya!

Jika Anda masih bingung menghitung biaya promosi, GoFood telah menyediakan Kalkulator Biaya Promosi, lho. Pasang promo jadi ga takut rugi lagi, deh!

2. Atur Harga yang Tepat

Mengatur harga melibatkan evaluasi tren pasar sambil terus mempertimbangkan kebutuhan dan keinginan pelanggan. Menetapkan harga yang sesuai akan meningkatkan pendapatan penjualan bisnis Anda.

Untuk meraup keuntungan maksimal, Partner GoFood bisa menentukan harga jual setidaknya 3 kali lebih besar dari Harga Pokok Penjualan (HPP). Sebagai contoh, jika HPP Rp10.000 maka sebaiknya harga jual yang tertera di GoFood adalah Rp30.000.

3. Siapkan Foto dan Deskripsi yang Menarik

Buat menu resto semenarik mungkin sesuai dengan ketentuan GoFood, mulai dari foto menu sampai dengan deskripsi menu, penamaan menu mencakup kata kunci makanan/minuman tersebut supaya dapat lebih mudah dicari oleh pelanggan dan membantu efektifitas iklan resto Anda.

Baca juga: Apa Itu Strategi PASTI dan Cara Mengaplikasikannya

4.⁠ Tingkatkan Performa dan Rating Usaha Makanan (Resto)

Pastikan resto Anda mempunyai 100% tingkat transaksi komplit supaya performa resto semakin bagus. Hal ini dapat dilakukan dengan memastikan stok barang yang cukup, sistem transaksi yang efisien, dan tim yang terlatih dengan baik dalam menangani transaksi. Selain itu, ulasan pelanggan juga akan membantu konsumen lain dalam mengambil keputusan apakah jadi membeli atau tidak. Anda dapat menyiapkan kartu terima kasih untuk setiap transaksi dan himbauan bagi pelanggan untuk memberikan rating dan ulasan singkat.

5.⁠ Iklankan Resto Anda dengan Iklan Mandiri

OC KV Redesign-02.jpg

Dengan Iklan Mandiri, Anda bebas mengatur budget iklan sehingga tidak khawatir khawatir saat budget promosi Anda terbatas! Keuntungan lain dari mengikuti Iklan Mandiri GoFood adalah Anda bebas tentukan periode iklan sesuai kebutuhan. Contoh: iklankan resto saat hari-hari tertentu seperti saat hari gajian, hari libur, ketika penjualan resto menurun, dan sebagainya.

Untuk hasil iklan yang lebih maksimal, Partner GoFood dapat memulai beriklan dengan 10 klik per hari selama minimal tiga hari.

Sudah tahu, ‘kan, apa saja 5 langkah Beriklan #PASTI cuan ala GoFood? Kini, baiknya Anda langsung praktekkan dengan mengaktifkan promo dan iklan melalui tautan berikut http://gjk.id/promogofood agar pelanggan dan omzet usaha makanan Partner GoFood makin melejit!


Apakah materi ini membantu?

like
dislike
Feedback

Punya saran?

Berikan saran Anda terkait materi ini atau yang ingin Anda pelajari di dalam BizTips.


Punya Pertanyaan Seputar GoFood Merchant?

Anda dapat menemukan panduan penggunaan GoFood Merchant di Pusat Bantuan untuk memudahkan Anda.

carton