Semua Topik

Marketing

Optimalkan Promo & Iklan

Jurus Jitu Tingkatkan Transaksi Resto Anda, Aktifkan Promo Lewat Portal GoFood Merchant!

Optimalkan Promo & Iklan

Jurus Jitu Tingkatkan Transaksi Resto Anda, Aktifkan Promo Lewat Portal GoFood Merchant!

Jurus Jitu Tingkatkan Transaksi Resto Anda, Aktifkan Promo Lewat Portal GoFood Merchant!

Marketing •

Diperbarui 14 Desember •

Baca 7 menit

Optimalkan Promo & Iklan •

Diperbarui 14 Desember •

Baca 7 menit


Mempromosikan resto menggunakan promo merupakan salah satu strategi efektif untuk menjangkau lebih banyak pelanggan dan meningkatkan penjualan. Dengan promo, resto Anda tidak hanya melipatgandakan keuntungan saja, namun juga dapat mencapai target penjualan dan menjaga loyalitas pelanggan lama. Meskipun begitu, Anda tidak boleh membuat diskon promo sembarangan. Butuh strategi yang tepat dan pertimbangan yang mendalam sebelum menetapkan promo untuk resto Anda.

Untuk memudahkan Anda menyusun strategi menggunakan promo, salah satu cara yang bisa digunakan yakni dengan mengevaluasi performa resto Anda di Portal GoFood Merchant. Dengan Portal GoFood Merchant, Partner GoFood dapat mengakses semua laporan usaha dan data transaksi secara rinci, yang tentunya berguna dalam proses menyusun strategi promosi resto Anda. Tidak hanya itu, dalam web ini juga bisa menjadi akses alternatif bagi Anda yang ingin membuat Rekomendasi Promo untuk banyak cabang sekaligus secara lebih mudah dan akurat selain menggunakan aplikasi GoFood Merchant di ponsel, lho. Penasaran dengan fiturnya?

Operasional usaha semakin mudah dikelola lewat satu platform saja!

Sebelum membuat promo, tentunya Anda harus mengevaluasi terlebih dulu performa penjualan dan operasional resto. Portal GoFood Merchant sudah menyediakan dua fitur canggih yang bisa dimanfaatkan, antara lain:

1. Fitur Laporan

Dengan Fitur Laporan, Anda dapat melihat performa resto secara lengkap. Selain itu, kebiasaan pelanggan ketika bertransaksi juga terangkum dalam platform ini. Contohnya, Anda bisa memeriksa menu yang paling banyak dibeli, menu yang kurang laku, serta metode pembayaran favorit yang digunakan oleh pelanggan. Dengan informasi ini, Anda bisa mencoba untuk mendaftar Pasti Ada Promo dengan membuat diskon menu 20% untuk menu yang kurang laku.

2. Fitur Analisa Usaha

Aktivitas penjualan, operasional resto, temuan menarik, hingga performa promo dan iklan dapat Anda periksa secara jelas dan akurat di Fitur Analisa Usaha. Fitur ini juga dapat melaporkan performa promo resto yang telah Anda buat sebelumnya. Untuk Anda yang memiliki resto dengan banyak cabang, Anda juga dapat melihat tren penjualan yang sedang berlangsung di setiap cabang resto yang dimiliki. Melalui laporan tersebut, Partner GoFood dapat lebih mudah menentukan jumlah diskon pada menu dan cabang sesuai kondisi pelanggan. Misalnya, Anda mendaftarkan Pasti Ada Promo dengan diskon persentase hanya untuk cabang A, diskon ongkir yang hanya cocok untuk para pelanggan di cabang B, atau bahkan diskon menu hanya untuk menu-menu favorit di cabang C.

Keuntungan pasang promo di Portal GoFood Merchant!

UI-04.png

1. Meminimalisir kesalahan dalam memilih promo

Dengan kemudahan akses melalui laptop, komputer, atau tab, Partner GoFood dapat menjadi lebih nyaman dalam menganalisis performa resto di layar yang lebih luas dibandingkan jika menggunakan aplikasi GoFood Merchant di ponsel. Hal ini tentunya akan membantu Anda dalam memperhatikan angka/nominal secara seksama. Selain itu, Partner GoFood juga diharapkan dapat menghitung pengeluaran promo dengan lebih teliti dan terhindar dari kesalahan dalam pemilihan promo.

2. Hemat waktu

Tidak hanya di aplikasi GoFood Merchant, kini Anda bisa daftar berbagai promo GoFood lebih cepat di Portal GoFood Merchant. Fitur ini tentunya membantu Anda untuk membuat promo di banyak cabang sekaligus dengan mudah. Kemudahan ini pastinya akan membuat Anda bisa menghemat lebih banyak waktu.

3. Aktivasi promo lebih fleksibel

Untuk mengaktifkan promo, Partner GoFood bisa langsung membuatnya di hari yang sama tergantung dengan kondisi resto Anda saat ini. Partner GoFood pun dapat dengan leluasa memberhentikan dan mengatur ulang diskon yang sebelumnya tidak berjalan efektif langsung dari Portal GoFood Merchant. Sebagai informasi, fitur ini tersedia untuk Partner GoFood dengan peran Pemilik & Manajer.

Cara daftar Promo GoFood di Portal GoFood Merchant!

  1. Klik tab %Promo, lalu klik Rekomendasi Promo. UI-01.png

  2. Untuk melihat detail promo yang Anda inginkan, klik Lihat pada promo tersebut.
    UI-02.png

  3. Jika Anda ingin membuat promo tersebut, klik tanda centang untuk konfirmasi ‘Promo dipilih’, lalu klik Lanjut pilih cabang. UI-03.png

  4. Pilih cabang yang ingin Anda buatkan promo tersebut dengan klik "X cabang dipilih". X merepresentasikan jumlah cabang yang dipilih. UI-04.png

Khusus untuk tipe rekomendasi diskon menu, Anda perlu memilih menu yang akan dipromokan. Lalu klik “Y menu dipilih”. Y merepresentasikan jumlah menu yang dipilih. UI-04b.png

  1. Cek kembali detail promo, lalu klik Konfirmasi & daftar. UI-05.png

  2. Selamat, beberapa cabang resto Anda berhasil mengikut Rekomendasi Promo GoFood! UI-06.png

Yuk, daftar Rekomendasi Promo dengan tampilan lebih luas melalui Portal GoFood Merchant. Rasakan kemudahan membuat promo yang bantu transaksi resto auto melejit!


Apakah materi ini membantu?

like
dislike
Feedback

Punya saran?

Berikan saran Anda terkait materi ini atau yang ingin Anda pelajari di dalam BizTips.


Punya Pertanyaan Seputar GoFood Merchant?

Anda dapat menemukan panduan penggunaan GoFood Merchant di Pusat Bantuan untuk memudahkan Anda.

carton